Sabtu, 12 Oktober 2013

Mengapa Permen Karet dibungkus dengan Kertas Perak?



Jawaban : Untuk menjaga aroma permen karet agar tetap segar.

   Produk yang dibungkus dengan kertas perak dan dilapisi lagi dengan bungkus kertas lain bukan hanya permen karet saja. Rokok pun juga dibungkus dengan cara yang sama. Kertas perak digunakan untuk menjaga kesegaran aroma dan kualitas produk seperti permen karet atau rokok.
   Kertas perak yang digunakan untuk membungkus permen karet terbuat dari kertas yang dilapisi aluminium yang sangat tipis. Aluminium memiliki kandungan kimiawi yang dapat mencegah udara dan kelembapan dari luar masuk ke dalam permen karet, serta dapat pula mencegah aroma keluar dari permen karet. Karena itu pula ibu sering menggunakan aluminium foil untuk membungkus daging atau sayur. Saat membeli ayam dari restoran pun biasanya ayamnya dibungkus dengan aluminium foil. Kertas perak menjaga permen karet dari udara lembap sehingga permen karet tetap dalam keaadan keras dan aromanya pun tetap terjaga kesegarannya.
   Dengan begitu permen karet dapat dikeluarkan dari bungkusnya dengan mudah dan rasanya tetap enak. Bagaimana jika permen karet hanya dibungkus dengan kertas biasa saja? Permen karet akan menjadi lengket terkena udara panas dan rasanya menjadi tidak manis lagi.
   Adakah permen karet yang rasa manisnya tidak berkurang?
Ada jenis permen karet yang rasa manisnya lebih manis dibandingkan permen karet lainnya. Akan tetapi semua permen karet jika untuk waktu yang lama akhirnya kan kehilangan rasa manisnya.

1 komentar:

  1. Dari referensi yg gw baca bagi pecinta permen karet, mungkin ada baiknya mengurangi konsumsi mengunyah permen karet karena memicu sakit perut dan kembung, memicu sakit kepala, leher, telinga, dan gigi.
    Referensi: udoctor.co.id

    BalasHapus