Selasa, 06 Mei 2014

Mengapa Kebanyakan Orang Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri?



Jawaban : Karena banyak orang yang aktif menggunakan tangan kanannya.

    Sebelum jam tangan di ciptakan, orang-orang menyimpan jam di dalam saku dan mengeluarkannya ketika ingin memeriksa waktu. Jam seperti ini disebut arloji saku. Lalu seorang penemu merasa bahwa penggunaan arloji saku terlalu merepotkan, dan akhirnya terciptalah arloji yang diikatkan di pergelangan tangan.

     Tidak semua orang di dunia ini menggunakan jam tangannya di tangan kiri. Jika kamu perhatikan, di kereta atau bus kamu dapat menemukan orang-orang yang memakai jam tangan di sebelah kanan. Banyaknya orang yang memakai jam tangan di sebelah kiri disebabkan oleh banyaknya orang yang aktif menggunakan tangan kanan. Orang yang aktif menggunakan tangan kanannya untuk menulis, mengetik, dan melempar bola menggunakan tangan kanannya.

     Oleh karena itu penggunaan jam tangan dapat mengganggu aktivitas tangan tersebut. Sebaliknya orang yang aktif menggunakan tangan kirinya (kidal) lebih nyaman jika menggunakan jam di tangan kanan.

Mengapa lebih banyak orang yang aktif menggunakan tangan kanannya?
  Pada kebanyakan orang, otak sebelah kirinya lebih berkembang. Otak kiri lebih banyak mengatur bagian tubuh sebelah kanan, oleh karena itu lebih banyak orang yang aktif menggunakan tangan kanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar